HOTEL ANTIK

Hotel yang Cocok untuk Team Sepak Bola, Pelatihan, Resepsi, Rombongan Wisata, Musyawarah Kerja, Kontingen Olah Raga, Dll.
Hub Kami Di No Telp : 022-5891550
Fax : 022 - 5894747

MY MEMORIES.

Welcome.

Selasa, 29 Desember 2009

Maung Bandung

Di Putaran II, Jika Terpaksa
Pelatih Persib Akan Diganti

AHMAD YANI,(GM)-
Kendati sudah mendapat tekanan dari konsorsium, manajemen tim Persib Bandung masih memberikan kesempatan kepada pelatih dan pemainnya untuk memperbaiki kinerja tim hingga berakhirnya Putaran I Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, akhir Januari mendatang.

Ditegaskan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, jika terpaksa harus ada pergantian pemain dan pelatih, hal itu baru akan dilakukan pada putaran kedua nanti.

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", sejumlah nama pemain yang bakal direkrut Persib pada putaran kedua nanti memang sudah beredar, termasuk kemungkinan mendatangkan Ronald Fagundez. Bahkan meski palu belum diketuk, sejumlah nama pelatih pun mulai disebut-sebut.

"Saya memang sudah dituntut konsorsium (melakukan perbaikan, red). Meski bak buah simalakama karena sudah dekat dengan pemain dan pelatih, saya harus bersikap profesional. Tapi kepada pemain dan pelatih, saya sudah bilang untuk tetap tenang. Karena kalaupun ada pergantian, itu dilakukan pada putaran kedua nanti," kata Umuh, usai pertemuan dengan pelatih dan pemain di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (28/12).

Pada hari pertama berkumpul, setelah beberapa hari diliburkan, Pelatih Persib, Jaya Hartono tidak langsung melakukan latihan, melainkan berdiskusi dengan seluruh pemainnya di dalam ruangan. Pertemuan berlangsung selama lebih dari 2 jam.

Kendati demikian, Umuh menolak menyebutkan kecenderungan, apakah pemain atau pelatih yang bakal terdepak jika prestasi Persib tak kunjung membaik dalam sisa putaran pertama ini. "Siapa pun bisa kena (terdepak, red). Ini tergantung penilaian dari tim yang dibentuk konsorsium. Selain konsorsium, sebagai manajer, saya juga harus punya sikap," katanya.

Ketika ditanya apakah perombakan komposisi timnya akan tetap dilakukan jika prestasi tim membaik dalam sisa putaran pertama ini, Umuh mengatakan, perubahan akan tetap dilakukan, sesuai dengan hasil evaluasi. "Meski membaik, pada putaran kedua nanti, perbaikan harus tetap dilakukan. Sebab di putaran kedua nanti Persib harus lebih agresif. Karena hasil sekarang ini membuat kita tidak nyaman," katanya.

Meski begitu, Umuh memastikan suasana tim sekarang masih kondusif. "Kalau ada yang merasa khawatir, mungkin itu buat orang yang merasa dirinya bakal terdepak saja," tegasnya.

Siapkan pengganti

Kendati belum mau menyebutkan siapa-siapa saja yang terancam terdepak, apakah pelatih atau pemain, Umuh tidak mengelak kalau dirinya, jajaran direksi, dan konsorsium sudah mulai mencari-cari calon penggantinya. Tapi, katanya, yang menjadi prioritas pencarian saat ini adalah pengganti Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool dan Suchao Nuchnum yang masa edarnya akan berakhir pada Februari mendatang.

"Masa depan Kosin dan Suchao memang masih kita negosiasi ulang. Tapi untuk pencarian pengganti pemain, kita prioritaskan untuk mencari pengganti mereka (Kosin dan Suchao, red)," katanya.

sumber : Koran Galamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar