HOTEL ANTIK

Hotel yang Cocok untuk Team Sepak Bola, Pelatihan, Resepsi, Rombongan Wisata, Musyawarah Kerja, Kontingen Olah Raga, Dll.
Hub Kami Di No Telp : 022-5891550
Fax : 022 - 5894747

MY MEMORIES.

Welcome.

Senin, 28 Desember 2009

PERSIKAB

Bidik Kemenangan dari Mitra Kukar Sore ini
Persikab Menuju 3 Besar

SOREANG,(GM)-
Meski tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh menyusul absennya gelandang bertahan Abdelaziz Dnibi yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, tim Persikab Kab. Bandung tetap optimis bisa mengamankan laga kandang saat menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan Grup II Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/12) pukul 15.30 WIB. Kemenangan telak 3-0 atas Deltras Sidoarjo di laga sebelumnya, menjadi modal berharga bagi Udo Fortune dkk. untuk menuai tiga poin penuh sekaligus merangsek ke posisi 3 Besar.

Di klasemen sementara, Persikab berada di posisi ke-5 dengan nilai 10 dari 6 kali betanding. Sedangkan Mitra Kukar yang kini dilatih Mustaqim, berada di peringkat ke-10 dengan nilai 7 dari 7 partai yang sudah dilakoninya.

"Kita menargetkan bisa kembali meraih kemenangan di laga keempat ini. Selain Abdelaziz Dinibi, semua pemain dalam konfisi fit dan siap dimainkan dalam pertandingan ini," ujar pelatih Persikab, Suharno kepada "GM" di Hotel Antik Soreang, Sabtu (26/12).

Menghadapi Mitra Kukar, Persikab kembali bisa menurunkan stoper asal Nigeria, Lipede Peter Rotimi yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Dengan kondisi ini, lini belakang Persikab akan semakin solid dalam menahan gempuran striker Mitra Kukar.

"Lipede sudah bisa main kembali. Tentunya ini merupakan keuntungan bagi Persikab karena di sisi lain kita kehilangan Aziz," ungkapnya.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya melawan Deltras, Suharno berharap permainan Persikab semakin meningkat. Salah satu faktor yang menjadi sorotannya adalah masalah penyelesaian akhir yang masih kurang maksimal.

"Untuk pertandingan besok (hari ini, red), saya berharap para pemain bisa memaksimalkan setiap peluang yang tercipa menjadi gol. Saat menjamu Deltras, sebenarnya kita mempunyai peluang cukup banyak, namun hanya tiga yang menjadi gol," jelasnya.

Menilai kekuatan lawannya yang kini berada di posisi ke-10, Suharno mengingatkan Arwin dkk. untuk konsentrasi dan mewaspadai pemain Mitra Kukar. Suharno tidak mengharapkan para pemain Persikab menganggap enteng lawan yang bisa menjadi bumerang yang merugikan tim.

"Pokoknya anak-anak harus berjuang keras dan konsentrasi penuh jika ingin memenangkan pertandingan ini," katanya.

Sementara itu, Mitra Kukar bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat dengan membawa target mencuri poin. Target tersebut dipandang sangat realistis melihat status Mitra Kukar sebagai tim tamu.

"Target kita bisa membawa pulang poin di sini. Curi poin itu bisa bearti draw atau menang. Kita lihat saja hasilnya di lapangan. Namun, kita bertekad untuk tidak mengalami kekalahan seperti yang dialami saat dijamu Persis Solo," kata pelatih Mitra Kukar, Mustaqim ketika dihubungi "GM", Sabtu (26/12).

Sama halnya dengan Persikab, Mitra Kukar juga tidak bisa tampil full team menyusul hukuman akumulasi kartu kuning yang diterima Edi Purwanto. Meski demikian, Mustaqim menyatakan anak asuhnya siap tempur untuk meladeni tuan rumah Persikab.

"Strategi sudah kita siapkan dan saya berharap anak-anak bisa tampil maksimal. Kondisi dan mental bertanding anak-anak sangat bagus usai kekalahan menyakitkan dari Persis Solo," tambahnya.

Terkait pertandingan hari ini, Mustaqim berharap bisa berjalan dengan normal dan menarik ditonton. "Soal menang, seri, dan kalah, itu sudah biasa. Namun saya berharap kekalahan yang dialami tidak didramatisasi," tegasnya.

Sumber Materi : Koran Galamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar